Entri Populer

Selasa, 22 Juli 2014

Install Tema Gnome Shell 3 di Ubuntu 14.04

GNOME





GNOME (diucapkan / ɡ n m / [6] atau / n m / [7] ) adalah lingkungan desktop yang seluruhnya terdiri dari perangkat lunak bebas dan open source dan target untuk menjadi cross-platform, yaitu berjalan di beberapa sistem operasi, fokus utamanya yang yang didasarkan pada kernel Linux . 
GNOME dikembangkan oleh Proyek GNOME , yang terdiri dari kedua relawan dan kontributor dibayar, penyumbang terbesar perusahaan menjadi Red Hat . Ini adalah proyek internasional yang bertujuan untuk mengembangkan kerangka kerja perangkat lunak untuk pengembangan perangkat lunak, program akhir Aplikasi -user berdasarkan kerangka kerja ini dan mengkoordinasikan upaya untuk internasionalisasi dan lokalisasi serta aksesibilitas dari perangkat lunak tersebut.
GNOME Shell adalah default shell grafis dari lingkungan desktop GNOME dimulai dengan versi 3,  yang dirilis pada tanggal 6 April 2011. menyediakan fungsionalitas dasar seperti meluncurkan aplikasi, beralih antara jendela dan juga mesin widget . GNOME Shell menggantikan GNOME Panel  dan beberapa komponen pendukung di GNOME 2.
GNOME Shell ditulis dalam C dan JavaScript sebagai plugin untuk Mutter .

Sumber : WIKIPEDIA


Langkah Install Gnome Shell 3 :
 

  • Buka terminal (ctrl+alt+t)
  • Masuk ke root (sudo su)
  • Kemudian ketikkan " apt-get install gnome-shell "
  • Install juga gnome tweak tool yang berfungsi untuk mengganti tema gnome 3 "  apt-get install gnome-tweak-tool "
  • Kalo udah terinstall kemudian kalian logout dan pilih yg gnome
  • Kalau sudah jadi , tampilannya berubah seperti ini 

0 komentar :

Posting Komentar