Entri Populer

Rabu, 27 Agustus 2014

Tentang Linux Mint

Apa itu Linux Mint dan apa perbedaan nya Linux Mint dengan Linux Ubuntu ??





Linux Mint adalah sistem operasi berbasis Linux untuk PC. Inti dari LinuxMint adalah Ubuntu, sehingga aplikasi yang dapat berjalan di Ubuntu, juga bisa berjalan pada LinuxMint. Walaupun inti dari LinuxMint adalah Ubuntu, LinuxMint hadir dengan tampilan yang berbeda dengan Ubuntu.


Perbedaan Linux Mint dengan Linux Ubuntu 


LinuxMint memiliki menu start yang berbeda dengan Ubuntu. Dilengkapi
dengan pencarian dan aplikasi favorit.Pada edisi Main, LinuxMint sudah terintegrasi dengan codec multimedia yang umum digunakan. Sehingga pengguna dapat langsung memainkan file mp3. Sudah terintegrasi dengan Java Runtime.Tampilan boot yang lebih baik dengan menggunakan gfxboot.


Aplikasi : Linux Mint Vs Ubuntu

Titik utama dari perbedaan antara kedua distribusi Linux terletak pada aplikasi. Linux Mint mencakup banyak program perangkat lunak dibatasi bahwa Ubuntu tidak termasuk, seperti codec dibatasi dan program pemutar DVD. Selain ini, apa set Linux Mint terpisah adalah manajer meng-upload, update manajer dan manajer perangkat lunak. Program-program ini dikembangkan oleh tim Linux Mint, mengubah sistem administrasi menjadi tugas substansial mudah.
Sama seperti Ubuntu, Linux Mint datang dengan banyak aplikasi termasuk paket Open Office, browser Mozilla Firefox, Pidgin, Xchat, GIMP dan klien transmisi P2P. Selain itu, ada sebanyak 30.000 aplikasi lain untuk memilih, yang sama dengan Ubuntu. Untuk menyimpulkan, Linux Mint datang dengan semua fitur yang baik dari Ubuntu dan membuatnya lebih mudah untuk digunakan, dengan menambahkan alat administrasi sistem yang lebih baik dan program perangkat lunak, bersama dengan aplikasi tertentu dan audio / video codec yang tidak tersedia di Ubuntu.



Sumber: Wikipedia

0 komentar :

Posting Komentar